Pasti penasaran jika mendengar kata “RAHASIA”, “Rahasia ini telah lama disembunyikan, tapi bukannya tidak mungkin semua orang tau rahasia ini….dan jika anda mengetahui “RAHASIA” ini maka “RAHASIA” ini akan memberikan semua yang anda inginkan….. Kebahagiaan, Kesehatan dan Kekayaan, kita bisa mempunyai, melakukan ataupun menjadi apapun yang kita inginkan… kita bisa memiliki apapun yang kita pilih betapapun besarnya.

Dan Rahasianya adalah :

  • Rahasia Besar Kehidupan adalah hukum tarik-menarik.
  • Hukum tarik-menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi, ketika kita memikirkan suatu pikiran, Kita juga menarik pikiran-pikiran serupa ke diri Kita.
  • Pikiran bersifat magnetis, dan pikiran memiliki frekuensi. Ketika Kita memikirkan pikiran-pikiran, pikiran-pikiran itu dikirim ke Semesta, dan secara magnetis pikiran akan menarik semua hal serupa yang berada di frekuensi yang sama. Segala sesuatu yang dikirim ke luar akan kembali ke sumbernya—Anda.
  • Kita seperti sebuah menara penyiaran, yang memancarkan frekuensi dengan pikiran-pikiran Kita. Jika Kita ingin mengubah sesuatu di dalam hidup Kita, ubahlah frekuensi dengan mengubah pikiran Kita.
  • Pikiran yang sedang Kita pikirkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Kita. Apa yang paling Anda pikirkan atau fokuskan akan muncul sebagai hidup Kita.
  • Pikiran Kita akan menjadi sesuatu.

Itu sedikit yang saya liat dari film “The Secret” isi film tersebut menceritakan tentang rahasia hukum tarik menarik tentang fikiran kita dan pengalaman2 orang-orang yang menyadari kekuatan ketertarikan. Semua berawal dari fikiran, dan saat kita berfikir positif maka kita akan menarik hal yang positif ke arah kita juga sebaliknya. Kita bisa menjadi orang yang kita inginkan dan mendapatkan yang kita inginkan dengan mengendalikan fikiran kita dan fokus terhadap yang kita inginkan, saat kita bermimpi mendapatkan sesuatu secara tidak langsung kita berusaha untuk mewujudkannya atau sesuai hukum gaya tarik tadi bila kita terus berfikir dengan apa yang kita inginkan tanpa disadari itu semua akan terwujud. Seperti sebuah mobil di malam hari yang berjalan dengan lampu kecil dan ingin mencapai sebuah tujuan yang sangat jauh, hidup kita seperti itu kita hanya tau beberapa meter jalan didepan kita tapi kita terus berjalan dan ingin menemukan apa yang kita inginkan. Apa yang diinginkan manusia bisa diraih dengan kekuatan visualisasi.

Dr. John Hagelin mengatakan bahwa tubuh kita adalah produk dari fikiran kita, bisa dilihat dalam ilmu kedokteran, fikiran dan emosi kitalah yang mengendalikan zat-zat dan struktur fisik dan fungsi tubuh kita. Dengan sebuah percobaan memberikan obat placebo “Obat yang tidak memiliki efek apapun, hanya gula” kepada seorang pasien dan sang dokter mengatakan bahwa obat tersebut mempunyai efek yang bisa menyembuhkan penyakitnya sehingga membuat orang yang sakit itu berfikir obat itu benar2 bisa menyembuhkan, setelah dilihat efek obat tersebut kadang kala bisa memberikan efek yang sama dengan obat sebenarnya, karena sebenarnya fikiran manusia berperan penting dalam pengobatan.”

Apa yang dijelaskan The Secret mungkin hampir mirip dengan yang dijelaskan Daniel Goelman dalam bukunya emotional intelligent tentang penemuan mutahir dalam biologi dan penelitian ilmiah tentang otak, dia menyatakan bahwa kita “memang tercipta untuk saling berhubungan”, Saat orang lain sedih kita bisa merasakan sedih, saat orang lain senang kita bisa merasakan senang, artinya kita bisa menciptakan suasana yang lebih positif di sekitar kita bila kita berfikir positif dan menjadi orang yang positif.

Manusia memiliki jalan tinggi dan jalan rendah, jalan rendah(Otak bawah sadar) manusia sangat kuat dan peka dibanding jalan tinggi(Otak sadar), bila kita mengatur jalan tinggi kita (Otak sadar) hingga apa yang difikirkan dalam otak sadar masuk ke dalam otak bawah sadar, maka kita secara ga sadar akan berusaha mewujudkannya. Contoh “saya ingin Komputer Core 2 Duo dengan spesifikasi bla bla” terus disebutkan hingga fokus pada apa yang saya inginkan lalu masuk ke jalan rendah dan terbawa mimpi juga berkata pada orang disekitar tentang apa yang saya inginkan dan terus berfikir demikian, maka yang teringat hanya fikiran itu dan akan berusaha mewujudkannya, secara tidak langsung mungkin suatu saat akan terwujud…. tapi andai hanya sekilas, dan tidak masuk ke jalan rendah, kekuatan untuk mewujudkannya hanya sedikit. Seperti program komputer yang bisa di program ulang, otak bawah sadar adalah source code nya, dengan Hipnotis kita bisa memprogram ulang source code otak kita dengan mendengarkan kata-kata seseorang yang menghipnotis kita, Misalnya hipnotis bisa menghilangkan phobia atau ketakutan akan sesuatu. mungkinkah kita bisa menghipnotis diri kita sendiri??? menurut saya bisa dengan mengulang-ngulang apa yang kita inginkan memasukkannya di otak sadar hingga masuk ke otak bawah sadar dan akan menimbulkan kekuatan besar yang mengendalikan kita untuk mewujudkannya.

So? berlatih berfikir positif dan berusaha untuk menggapai apa yang kita inginkan dan tidak terlepas dengan doa insaallah semua akan terwujud. Mungkin ga mudah mengubah fikiran-fikiran jelek kita secara drastis but ga ada salahnya berusaha agar terbiasa.